PENYEMBELIHAN HEWAN KURBAN

Bandung. Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 10 Dzulhijah 1444 H/2023 M dirayakan secara khidmat dengan penuh kesederhanaan di pimpin oleh Kalabangpsi Kolonel Caj Drs. Riza Pahlevi, Psikolog dan diikuti oleh segenap Prajurit dan PNS Dispsiad beserta Warga sekitar Komplek Kesatrian. Kamis (29/6/2023).

Pada pelaksanaan Sholat Ied bertindak sebagai Iman/Khotib adalah Ust. Zaenal Agustin, S.Ag. Dalam ceramahnya menyampaikan, “Berkurban bukan hanya nilai seekor sapi atau seekor domba, akan tetapi dalam segala sesuatu yang akan diberikan kepada orang itu, maka berikanlah yang terbaik. Serta barang siapa yang berkurban maka begitu hewan kurban yang disembelih dan mengalir darah ketanah maka diampuni seluruh dosanya, diselamatkan didunia dan akhirat.” Tuturnya.

Setelah pelaksanaan Sholat Ied dilanjutkan pemotongan hewan kurban berupa 2 ekor sapi dan 4 ekor domba, semua hewan ini telah dipastikan dalam keadaan sehat, tidak cacat dan cukup umurnya. Hal ini merupakan syarat sah penyembelihan hewan kurban.

Usai penyembelihan hewan kurban, dilanjutkan pendistribusian daging kurban kepada masyarakat sekitar Dispsiad, organik Dispsiad, panitia serta pendukung kegiatan pemotongan hewan kurban.

UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA
(Mengabdi untuk membentuk prajurit berhasil guna dan berdaya guna)